Fortuner SUV Terbaik - Meski jenis mobil yang ada di pasar otomotif Tanah Air cukup beragam, namun segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) tetap menjadi penguasa dengan selalu mencatat penjualan tertinggi.
Kedigdayaan MPV pun sulit digoyahkan meski Indonesia kedatangan varian lain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), segmen compact car (mobil ringkas), atau segmen mini van.
Toyota Astra Motor (TAM) sebagai raja penjualan MPV di Indonesia, memprediksi pasar mobil di tahun depan masih menjadi milik MPV. Toyota sendiri memiliki produk andalan di kelas itu, yakni Toyota New Avanza dan Toyota Grand Innova.
"Sepertinya MPV di tahun depan masih tetap dominan memegang penjualan. Pasar mobil itu ada dua kecenderungan di wilayah sedan dan MPV. Kini ada tren baru ke compact car dan SUV," kata Direktur Marketing TAM, Joko Trisanyoto, Selasa 11 September 2012.
Joko menambahkan, ceruk pasar yang diambil mobil serba guna berkisar di angka 40 persen, disusul segmen kendaraan komersil yang mengambil pasar 30 persen, SUV mendapat jatah 11 persen, compact car mendapat 14 persen dan sedan mengambil jatah hanya lima persen.
Adapun Toyota Avanza sebagai penguasa segmen MPV meraih penjualan sekitar 16 ribu unit per bulan. Avanza masih sangat baik. Bahkan penjualan tertinggi dipegang Avanza Veloz dan tipe G, yang mendapat market share 35 persen. "Saya fikir hadirnya MPV dari merek lain tidak pengaruh pada penjualan MPV kami," kata Joko.
Untuk memperkuat segmen MPV, Toyota Indonesia ditenggarai bakal menghadirkan lini terbarunya, yakni Noah. Mobil keluarga tujuh penumpang dengan desain boxy diplot untuk melawan Nissan Serena.
"Kami memang tengah melakukan study untuk memasarkan Noah di Indonesia," ujar Joko.
Kalaupun nanti dipasarkan, kata Joko, jumlah unit Toyota Noah tidak terlalu banyak. "Pasar mobil ini cukup sempit, makanya kami terus mempelajarinya. Noah segmennya ada di bawah Alphard dan Innova," ujarnya.
Kedigdayaan MPV pun sulit digoyahkan meski Indonesia kedatangan varian lain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV), segmen compact car (mobil ringkas), atau segmen mini van.
Toyota Astra Motor (TAM) sebagai raja penjualan MPV di Indonesia, memprediksi pasar mobil di tahun depan masih menjadi milik MPV. Toyota sendiri memiliki produk andalan di kelas itu, yakni Toyota New Avanza dan Toyota Grand Innova.
"Sepertinya MPV di tahun depan masih tetap dominan memegang penjualan. Pasar mobil itu ada dua kecenderungan di wilayah sedan dan MPV. Kini ada tren baru ke compact car dan SUV," kata Direktur Marketing TAM, Joko Trisanyoto, Selasa 11 September 2012.
Joko menambahkan, ceruk pasar yang diambil mobil serba guna berkisar di angka 40 persen, disusul segmen kendaraan komersil yang mengambil pasar 30 persen, SUV mendapat jatah 11 persen, compact car mendapat 14 persen dan sedan mengambil jatah hanya lima persen.
Adapun Toyota Avanza sebagai penguasa segmen MPV meraih penjualan sekitar 16 ribu unit per bulan. Avanza masih sangat baik. Bahkan penjualan tertinggi dipegang Avanza Veloz dan tipe G, yang mendapat market share 35 persen. "Saya fikir hadirnya MPV dari merek lain tidak pengaruh pada penjualan MPV kami," kata Joko.
Untuk memperkuat segmen MPV, Toyota Indonesia ditenggarai bakal menghadirkan lini terbarunya, yakni Noah. Mobil keluarga tujuh penumpang dengan desain boxy diplot untuk melawan Nissan Serena.
"Kami memang tengah melakukan study untuk memasarkan Noah di Indonesia," ujar Joko.
Kalaupun nanti dipasarkan, kata Joko, jumlah unit Toyota Noah tidak terlalu banyak. "Pasar mobil ini cukup sempit, makanya kami terus mempelajarinya. Noah segmennya ada di bawah Alphard dan Innova," ujarnya.
0 Response to "SUV termasuk Mobil Pilihan Masyarakat Indonesia"
Post a Comment