Hasil Liga Inggris - Rooney Pecahkan Rekor Henry, MU



Manchester United menundukkan tuan rumah Liverpool dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield di Liverpool pada Minggu malam WIB.

Dalam laga yang berjalan imbang dengan penguasaan bola masing-masing 50 persen, kemenangan tim tamu berjuluk Setan Merah ditentukan oleh kapten tim Wayne Rooney 13 menit menjelang pertandingan rampung dengan memanfaatkan bola rebound dari jarak dekat setelah sundulan Marouane Fellainin menghantam mistar gawang tuan rumah.

Ini menjadikan Rooney mampu mencetak gol dalam empat pertandingan secara berturut-turut dan mengukuhkan sumbangsihnya mencetak gol untuk MU dengan 176 kali menjebol gawang lawan di pentas Liga Primer sejak bergabung dari Everton 12 tahun silam.

Catatan gol Rooney itu memecahkan rekor Thierry Henry dalam soal jumlah gol yang dikontribui seorang pemain untuk sebuah klub. Henry, pemain Prancis, mencetak 175 gol dalam 258 pertandingan untuk Arsenal di Liga Primer.

Kemenangan ini membuat Setan Merah naik satu setrip ke peringkat kelima dalam susunan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai 37 menggeser West Ham United yang dua angka berada di belakangnya.

Sementara itu bagi Liverpool, skuat asuhan pelatih bekrebangsaan Jerman Jurgen Klopp ini tertahan diposisi kesembilan dengan koleksi nilai 31.

Berikut hasil pekan ke-22 hingga Minggu malam WIB:

Tottenham Hotspur 4 vs Sunderland 1
Manchester City 4 vs Crystal Palace 0

Chelsea 3 vs Everton 3

Bournemouth 3 vs Norwich City 0

Southampton 3 vs West Bromwich Albion 0

Newcastle United 2 vs West Ham United 1

Aston Villa 1 vs Leicester City 1

Liverpool 0 vs Manchester United 1


Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 17 Januari:

23:15 Stoke City vs Arsenal

Selasa, 19 Januari:

03:00 Swansea City vs Watford.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Hasil Liga Inggris - Rooney Pecahkan Rekor Henry, MU"

Post a Comment